Ratusan Ulat Bulu Serang Kantor Pemerintah di Kendal

Selasa, 05 April 2011



Serangan ulat bulu di Probolinggo, Jatim. (Dok: Sun TV)KENDAL- Serangan ulat bulu juga terjadi di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Sejumlah pohon di kompleks Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kendal diserang ratusan ulat bulu.


Hingga Selasa siang, belum ada upaya untuk membasmi ulat bulu yang jumlahnya terus bertambah.

Ratusan ulat bulu menyerang sejumlah pohon mangga dan angsana di kompleks kantor dinas yang di jalur pantura Bugangin, Kendal.

Ulat diketahui mulai menyerang sejak sepekan lalu, awalnya menyerang pohon angsana yang berada di tempat parkir.

Untuk mengurangi ulat, pihak Ciptaru memotong pohon angsana. Namun 2 hari kemudian ulat juga ditemukan di pohon mangga yang jaraknya sekira 50 meter dari pohon angsana yang dipotong.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kendal Mohamad Toha, Selasa (5/4/2011) mengatakan, ulat bulu di pohon angsana kerap hinggap di sepeda motor pegawai hingga akhirnya ditebang.

Namun ulat kini menyerang pohon mangga yang berada di belakang kantor. Pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Pertanian setempat agar melakukan penyemprotan.

Ulat bulu terlihat di batang pohon dan memakan daun mangga. Tak hanya itu, ratusan ulat bulu juga terlihat di tembok kantor. Pihak Ciptaru sudah berupaya menyemprot dengan mobil pemadam kebakaran, namun serangan ulat bulu belum juga berkurang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger