Indahnya Berteman

Senin, 04 April 2011


“Tanpa adanya teman, tidak ada satu pun orang yang sanggup hidup,
meski dia memiliki banyak harta” (Aristoteles, Filsuf Yunani)
“Santai saja ketika memulai sebuah pertemanan.

Namun, kalau sudah berjalan,
kamu mesti serius dan komitmen” (Socrates, Filsuf Yunani)
“Berjalan-jalan dengan seorang teman di tempat gelap
lebih baik dari pada berjalan-jalan sendirian,
di tempat terang.” (Helen Keller, penulis dan aktivis Amerika)
Beberapa hari istirahat dirumah, kerjaan gw adalah baca-baca, termasuk baca majalah anak gw, Lily. Kebetulan majalah Girl lagi membahas tentang pertemanan. Isinya menarik, karena bagi gw pertemanan adalah sesuatu yang indah, meski kadang-kadang menyakitkan…hehehehe.
Dengan sifat gw, yang tidak mau terikat dengan satu orang, membuat gw sering dibilang orang kutu loncat. Menclok disana, menclok disini (Eh bukannya itu burung ???), gw nyaris ngak punya teman yang benar-benar bisa gw curahin segala macam hal.
Itu dulu. Sekarang sih, sejak ngeblog dari tahun 2003, teman gw semakin banyak dan beberapa diantaranya udah jadi teman akrab untuk berbagi cerita. Masih sedikit sih, belum banyak, tapi udah termasuk lumayan lah, karena meski gw suka ketawa-ketiwi ngak juntrungan, gw tipe yang introvert buat urusan pribadi (halah…dah kek artis aja).
Kata Majalah Girl, bersahabat secara sehat itu adalah ;
  • Saling menerima apa adanya, bersyukur punya sahabat sebaik dia. Bukankah di dunia ini tak ada yang sempurna, termasuk diri kita sendiri ?
  • Saling mendukung dan mengingatkan.
  • Hargai sahabat
  • Berani mengungkapkan perasaan
  • Beri perhatian. Perhatian sekecil apapun, pasti sangat membekas didalam hatinya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger