Foke Alokasikan Rp580 M untuk Pembebasan Lahan MRT

Selasa, 05 April 2011

JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan dana sekira Rp580 miliar untuk pembebasan lahan yang akan terkena proyek pembangunan Mass Rapid Transit. Setidaknya ada sekira 282 bidang tanah yang akan dibebaskan pemprov untuk pembangunan infrastruktur transportasi masal tersebut.


“Untuk pembangunan depo di Lebak Bulus rencananya akan dibangun 2012 mendatang, tahun ini kami akan membebaskan lahan,” kata kepala Bapeda Jakarta, Sarwo Handayani di Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/4/2011).

Sarwo mengatakan, untuk Depo di Lebak Bulus yang akan menjadi stasiun pusat MRT tersebut, pihak pengelola Lebak Bulus Sport Complex Jakarta, juga telah menyetujui rencana pembangunan depo tersebut. “Lahan Stadion Lebak Bulus telah disetujui oleh pemiliknya. Secara prinsip meraka telah menyetujui pembangunan depo MRT,  tetapi masih perlu kajian BPKP mengenai masalah ganti rugi,” kata Sarwo.

“Pada dasarnya mereka setuju tinggal menunggu BPKP,” ujar Sarwo.

Pemindahan lokasi stadion Lebak Bulus akan segera dilakukan, namun pemerintah belum mengetahui lokasi yang cocok sebagai pengganti. “Pemprov DKI akan memberikan anggaran pembangunan stadion baru. 

Beredar informasi bahwa stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut akan dipindahkan ke lapangan golf yang berada di samping Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger