Adu Nokia X5 VS Samsung Wave 533 Adu Ponsel Laris Kelas Menengah

Rabu, 13 April 2011

Ponsel kelas menengah atau mid-end  masih menjadi pilihan bijak buat Anda yang ingin menikmati ponsel berkemampuan ‘tidak biasa’ namun dengan harga yang lebih terjangkau. Tersedia banyak pilihan di pasaran namun PULSA menyajikan dua pilihan ponsel berharga di bawah dua juta yang layak dipertimbangkan, Nokia X5 dan Wave 533. Meski sudah tidak baru lagi, kedua ponsel ini masih cukup laris di pasaran. Bagaimana performa keduanya ketika dibandingkan head-to-head? Berikut paparan PULSA.

Disain

Meski secara bentukan keduanya terlihat agak jauh berbeda, nyatanya kedua ponsel menganut konsep dasar disain yang sama, QWERTY slider. Bedanya untuk mengakses papan keyboard, bagian depan Nokia X5 perlu digeser ke arah atas sedang Samsung Wave 533 ke samping kanan.
Perbedaan dimensi kedua ponsel pun cukup signifikan. Dalam keadaan slide tertutup X5 tampak lebih lebar sedang Wave 533 lebih panjang dari lawannya. Dengan wujudnya yang berbentuk kotak, tak salah jika Anda menyebutnya ‘mirip kotak bedak’, layaknya Nexian She. Sementara Wave 533 terlihat lebih ‘normal’ dan mirip saudaranya Wave 525 dan Wave 575.

Nokia X5 menempatkan gerbang microUSB dan audio 3.5mm pada sisi atas dan tombol pengatur volume di sebelah kanan ponsel. Bersama layar, diletakan tombol navigasi 5 arah, 2 softkey, call, end, home dan pemutar musik pada bagian muka. Dan tentunya full QWERTY keyboard ketika slider terbuka.
Seperti X5, Wave 533 juga menempatkan gerbang micro USB dan audio 3.5mm di bagian atas. Yang berbeda yaitu tombol pengatur volume yang berada di sisi kiri sedang bagian kanan ditempati tombol power dan shutter kamera. Bagian depan diletakkan layar bersama tombol call, menu dan end. Tak berbeda dengan X5, full QWERTY keyboard milik Wave 533 juga bisa diakses setelah slide dalam keadaan terbuka.
Perbedaan pada papan ketik kedua ponsel juga tampak pada disainnya. Milik X5 lebih rapat dengan bentuk menonjol , sedang milik Wave 533 didesain rata dan lebih luas berkat sedikit area pemisah antar tombol. Jika dibandingkan ukuran tombol pada masing-masing keyboard, milik Wave 533 lebih besar. Sedang soal kenyamanan, menurut PULSA disain tombol X5 relatif lebih unggul karena bentuknya yang membuat pengetikan lebih “terasa”.
Material Nokia X5 terdiri dari kolaborasi antara metal dan plastik berkualitas sedang Wave 533 di dominasi bahan plastik yang terasa lebih ‘ringkih’.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger