Gara-gara Matematika

Rabu, 27 April 2011

 Kecintaan Eugene Kaspersky pada matematika telah menentukan masa depannya. Salah satu hobinya semasa SMA adalah menyelesaikan soal-soal yang terdapat pada jurnal-jurnal matematika.


Di tahun-tahun terakhirnya di SMA, Eugene mengikuti kelas ekstrakurikuler fisika dan matematika dalam sebuah program khusus yang diselenggarakan oleh Moscow Institute of Pysics and Technology. Ketika itu, Eugene menghabiskan dua tahun terakhirnya di SMA dengan mengambil kursus fisika dan matematika pada sebuah program khusus untuk anak-anak berbakat yang diorganisasikan dan berafiliasi dengan Moscow State University.

Pada tahun 1987, Eugene lulus dari Institute of Cryptography, Telecommunications, and Computer Science, jurusan teknik matematika. Di sana, Eugene mempelajari secara luas ilmu matematika, kriptografi, dan teknologi komputer.

Setelah lulus, Eugene bekerja di lembaga riset multi-disiplin. Di tempat inilah Eugene pertama kali mempelajari virus komputer setelah mendeteksi virus Cascade di komputernya pada Oktober 1989.

Eugene menganalisa virus tersebut dan mengembangkan modul-modul disinfeksi virus untuk pertama kalinya. Sejak itu, dia mulai mengoleksi program-program jahat dan modul-modul disinfeksi untuk virus-virus tersebut.

Koleksi tersebut kemudian menjadi pondasi database antivirus yang dikenal sebagai Kaspersky Antivirus. Saat ini, database tersebut memiliki 1,3 juta catatan dan merupakan salah satu database antivirus terlengkap di dunia.

Tahun 1991, Eugene bergabung dengan KAMI Information Technologies Center, di mana Eugene dan sekelompok rekan kerjanya mengembangkan proyek antivirus AVP, yang menjadi bentuk dasar dari Kaspersky Antivirus.

Pengakuan dunia terhadap proyek tersebut di tahun 1994, di mana AVP yang belum dikenal telah memenangkan sebuah kontes yang diadakan oleh laboratorium uji Universitas Hamburg, menunjukkan tingkat deteksi virus yang lebih tinggi dibandingkan program antivirus yang paling terkenal pada saat itu.

Kemudian, pada tahun 1997, Eugene dan rekan-rekanya memutuskan untuk mendirikan perusahaan independen, yang nantinya menjadi pendiri Kaspersky Lab. Sejak saat itu, Eugene mengepalai penelitian antivirus perusahaan tersebut.

Hingga akhirnya, di tahun 2007, Eugene diposisikan sebagai CEO Kaspersky Lab.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger