Rohan Online

Sabtu, 26 Februari 2011

Rata Penuh
Deskripsi Dunia Rohan Online

Dunia Rohan diciptakan oleh dewa Ohn dan kemudian memberikan kepercayaan kepada dewa - dewa dibawahnya untuk menciptakan bangsa - bangsa yang akan menghuni dunia Rohan. Kemudian dewa Ohn menciptakan naga untuk menjaga perbatasan masing -masing bangsa agar tidak tercampurnya kebudayaan masing - masing bangsa.

Suasana damai di dunia Rohan tidak berlangsung lama sejak menghilangnya dewa Ohn secara misterius dan para bawahan dewa Ohn, mulai berusaha menghancurkan naga dan bangsa - bangsa karena mulai merasa tidak puas. Sebagian besar mahluk hidup di dunia Rohan pun berubah menjadi monster akibat kutukan para dewa. Para penghuni yang memiliki harapan kepada dewa terus berjuang dan bertahan untuk hidup. Dapatkah para pahlawan Rohan mengembalikan kedamaian dunia tersebut dan menemukan kembali dewa Ohn. Begitulah ringkasan story game Rohan Online untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di situs resminya.

Cara Bermain

Setelah login ke dalam permainan, pemain bisa memlih salahsatu dari 3Server yang tersedia untuk saat ini, yakni server Aldes,Hercules dan Zeus. Selanjutnya, pemain dapat melakukan pembuatan karakter secara bertahap. Yang pertama adalah pemilihan Bangsa atau Ras serta jenis kelamin Laki-laki atau perempuan. Setelah itu, pemain akan memasuki tahap terakhir, yakni memilih model rambut, model wajah, dan tempat pemunculan karakter. Secara keseluruhan, untuk pembuatan karakter di Rohan Online cukup simpel untuk MMORPG saat ini.

Dunia Rohan dihuni oleh 6 bangsa dengan profesi dan kemampuan yang berbeda-beda, yakni bangsa Manusia, Half ELF, ELF, Dhan, Dark ELF, dan Dekan. Sayangnya, profesi di Rohan Online telah ditentukan oleh masing – masing bangsa, jadi saat pemain memilih bangsa Manusia maka profesi yang dapat dipelajari adalah Knight, Guardian, dan Defender. Berikut ini daftar bangsa dengan profesi masing-masing :
Bangsa Manusia, berprofesi sebagai Knight, Guardian, Defender
Bangsa ELF, berprofesi sebagai Healer, Priest, Templar
Bangsa Half ELF, berprofesi sebagai Archer, Ranger, Scout.
Bangsa Dark ELF, berprofesi sebagai Mage, Warlock, Wizard.
Bangsa Dhan, berprofesi sebagai Assassin, Avenger, Predator
Bangsa Dekan, berprofesi sebagai Dragon Fighter, Dragon Knight, Dragon Sage

Setelah selesai membuat, karakter pemain akan segera muncul ditempat pemunculan yang telah ditentukan. Dunia Rohan Online sangat luas terdiri dari beberapa wilayah dan pulau yang mencakup daerah bertandus hingga daerah bersalju. Dunia Rohan Online terdapat berbagai macam monster yang telah menunggu. Pemain tinggal mengerakan kursor mouse ke salahsatu monster dan secara otomatis karakter pemain akan terus menerus menghajar monster tersebut hingga tewas. Beberapa monster yang tewas akan menjatuhkan sejumlah Crone, yang merupakan mata uang dalam game Rohan Online, serta beberapa item dan equipments. Pemain dapat mengambilnya dengan hanya mengklik ataupun mengunakan tombol aksi cepat ( Quick Slot ) yang mencakup hingga 10 slot dan dapat ditambah lagi hingga 6 bar yang baru, hanya dengan menekan tombol Shift. Oya, disepanjang dunia Rohan tersebar peti harta karun yang bisa dibuka dengan mengunakan kunci yang dijatuhkan oleh monster yang tewas. Peti harta karun tersebut dapat berisi item dan equipment yang mungkin sangat berguna bagi karaktermu. So… ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi pemain untuk berburu harta karun didunia Rohan.
Disamping itu juga, sejumlah experience points akan terkumpulkan dan dapat dipantau pada pojok kiri atas layar permainan. Dimana Bar exp yang melingkar di foto karakter pemain terisi penuh maka levelnya akan meningkat. Dan sejumlah poin ability yang didapat bisa didistribusikan pada 6 atribut karakter yang mencakup, Strength, Intelligence, Psyche, Vitality, Dexterity, dan Agility. Atribut tersebut nantinya akan mempengaruhi serangan dekat, serangan jauh, serangan magic, pertahanan fisik, pertahanan magic, HP, MP, HP Recovery, MP Recovery, kekebalan, akurasi, hindaran, kecepatan gerak, dan kecepatan serang karakter. Menariknya, kalimat atribut dan informasi tersebut memiliki warna yang sama, seperti untuk kalimat Strength berwarna putih dan begitu juga dengan informasi serangan dekat, kemudian Vitality berwarna merah begitu juga dengan informasi pertahanan fisik dan HP. Hal ini cukup membantu pemain awam agar mudah mendistribusikan poin pada atribut yang tepat sesuai dengan profesi karakternya.

Disamping dari mendistribusikan poin abiliti pada atribut karakter, pemain juga akan mendapatkan sejumlah poin skill yang dapat didistribusikan untuk mempelajari dan meningkatkan skill profesi karakter. Skill di Rohan Online hadir dalam bentuk pohon skill yang bercabang-cabang. Ini memerlukan kejelian pemain untuk mengarahkan karakternya, apakah ingin bersifat sebagai attacker, defender, support, dsbnya. Saat karakter pemain mencapai level 50, maka karakter dapat berubah menjadi profesi kedua sesuai dengan bangsanya dan bakal dapat mempelajari pohon skill yang baru lagi.

Berjalan-jalan di kota, pemain akan menemukan berbagai macam toko, seperti toko senjata jarak dekat, senjata jarak jauh, tempat pemancingan, hingga toko peliharaan serta bertemu dengan berbagai NPC. Dan NPC dengan logo “Q” pada atas kepalanya memiliki Quest yang dapat diikuti. Quest - Quest yang diterima akan terkumpul di Journals yang dibagi menjadi Quest yang sedang diproses dan Quest yang telah diselesaikan. Jika berhasil menyelesaikan Quest, maka sejumlah poin exp bisa didapatkan serta pemain juga dihadapkan untuk memilih salahsatu dari beberapa hadiah yang disediakan. Quest dalam Rohan Online tidak berbeda jauh dengan MMORPG lainnya, seperti menyuruh pemain mengumpulkan sejumlah item dengan mengalahkan beberapa monster. Quest dalam Rohan Online juga menyesuaikan dengan level karakter pemain dan ada juga beberapa Quest yang menuntut pemain untuk menyelesaikannya dalam kurun waktu tertentu. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi pemain.

Salahsatu fitur yang menarik di MMORPG ini, yakni M. Kill bonus (Monsters Kill bonus), dimana pemain akan mendapatkan bonus exp dari kelipatan monster yang berhasil dikalahkan dalam jumlah tertentu. M. Kill bonus juga bisa didapatkan dalam grup, dimana pemain akan tetap mendapatkan poin M.Kill bonus, walau yang berhasil mengalahkan monster itu adalah pemain lain dalam grup yang sama. Dengan adanya fitur ini, berleveling di dunia Rohan Online menjadi sangat menarik dan tidak membosankan, baik itu secara solo ataupun ber-grup.

Jika sudah jenuh dengan leveling dan menyelesaikan Quest, pemain bisa refreshing dengan pergi ke tempat pemancingan. Untuk dapat memancing, pemain mesti memerlukan alat pancing dan umpan yang berasal dari equipment. Hasil ikan yang diperoleh dapat ditebus menjadi hadiah dalam roda keberuntungan yang akan berputar secara random. Jika beruntung, hasil yang didapatkan bisa berupa senjata hingga equipment dan item yang bernilai tinggi. Jikalau tidak beruntung, maka jangan heran, pemain bisa mendapatkan sampah. Asiknya, dari memainkan minigame kita bisa mendapatkan barang-barang berharga.

Total ada sebanyak 15 slot yang bisa diequip pada karakter dalam Rohan Online. Cukup banyak untuk mendandani karaktermu menjadi tangguh dalam menghadapi musuh dan menjadikan penampilan lebih keren dan gahar dibandingkan dengan karakter dari pemain lain. Slot tersebut diantaranya digunakan untuk memasang aksesoris kacamata, armor kepala, aksesoris anting, armor lengan, armor badan, baju kostum, aksesoris lain, armor celana, armor kaki, senjata, perisai, anak panah, dan sebagainya.

Kelebihan

Rohan Online sudah menyajikan grafis yang sekelas dengan MMORPG modern saat ini dengan engine game Epoch. Karakter pemain terlihat cukup detil dengan model senjata dan armor yang diequip pada karakter akan tampak di layar permainan. Kemudian animasi gerakan bertarung juga terlihat dinamis dengan disertai berbagai efek cahaya magis yang memanjakan mata. Secara keseluruhan grafisnya sangat bagus dan mendetil pada setingan grafis diposisi paling tinggi. Rohan Online juga dapat diset pada grafis paling minim untuk memberikan hasil performa yang lancar pada komputer dengan spesifikasi rendah.


Kekurangan
Untuk Audionya, musik yang mengiringi permainan tidak sepenuhnya diperdengarkan disepanjang permainan. Kemudian suara yang muncul dari karakter cukup jarang terdengar, Seperti saat memancing, hanya terdengar suara bersiul saja. Kemudian suara adu senjata dan mengeluakan magis terdengar biasa saja.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger