Kampanye Gelap, Istri Andre Taulany Dilaporkan

Sabtu, 26 Februari 2011


Hasan Kurniawan - Okezone
wordpress (ilustrasi)
TANGERANG - Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilukada Tangerang Selatan (Tangsel), istri Calon Wakil Walikota nomor urut tiga Andre Taulany, Reinwartia Trygina, dilaporkan ke Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pondok Aren.

Reinwartia dilaporkan terkait kedatangannya di Musala Ibnu Ali, Jalan Bonjol, dekat Kelurahan Pondok Karya, pada Jumat (25/2/2011) malam, sekira pukul 20.00 WIB. Reinwartia diduga melakukan kampanye gelap dengan cara meminta dukungan jamaah yang datang untuk memilih pasangan calon nomor urut tiga.


Divisi Pelanggaran Panwascam Pondok Aren Nunung HM mengatakan, istri Andre Taulany datang ke musala mewakili suaminya yang berhalangan datang. Dia diundang oleh pengurus Majelis Taklim.

"Pelapor adalah Ahmad Sugiri, seorang simpatisan pasangan calon Walikota nomor urut empat Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie," ujarnya, kepada okezone di kantor Panwascam Pondok Aren, Sabtu (26/2/2011).

Ditambahkan dia, jamaah yang datang saat itu banyak berasal dari ibu-ibu. Dua orang diantaranya, yakni Umi dan Rona siap dijadikan saksi. Mereka juga simpatisan pasangan nomor urut tiga.

"Kita akan memanggil pemilik musala, Ustad Irvan, untuk dimintai keterangan kenapa masih melakukan kampenye," tambahnya.

Dijelaskan, pihaknya juga akan memanggil istri Andre Taulany dan dua saksi lainnya terkait kampanye terselubung itu.

"Jika terbukti melanggar, temuan ini bisa mempengaruhi kemenangan Arsid-Andre Taulany dalam PSU. Karena jelas dalam putusannya MK melarang masing-masing pasangan calon untuk melakukan kampanye," terangnya.

Hingga kini, Panwascam Pondok Aren sudah menerima sebanyak lima laporan pelanggaran yang dilakukan masing-masing pasangan calon. Tiga diantaranya sudah diproses.

"Laporan yang sudah masuk, ada simpatisan nomor empat yang datang membawa kartu C6 dan memberikan kepada warga. Diduga C6 itu di dapat dari KPPS dan ada money politik yang dilakukan tim sukses calon nomor empat," ungkapnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger