Mengapa Messi Raih Ballon d'Or, Bukan Ronaldo

Selasa, 22 Maret 2011


Selain karena skill dan kemampuan di atas lapangan, sukses Lionel Messi memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or sebagai Pemain Terbaik Dunia 2010, adalah karena sifatnya yang bersahabat, membumi dan yang terpenting tidak sombong. 

"Untuk menjadi pemain terbaik dunia, bukan berarti Anda hanya bagus bermain di lapangan. Tapi, Anda juga harus disukai oleh banyak orang," kata pemain Barcelona, Daniel Alves, Selasa 25 Januari 2011, dikutip Goal.

Alves menilai rekannya di Barcelona itu memiliki sifat-sifat tersebut di atas. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, yang menurut Alves memiliki karakter dan sikap yang bertolak belakang dari Messi, sehingga tak bisa masuk dalam kategori pemain hebat.

"Atas alasan itulah Lionel Messi, bisa memenangi penghargaan Ballon d'Or 2010. Bukan Cristiano Ronaldo yang sama sekali gagal masuk dalam daftar tiga finalis."

"Saya rasa pemain terbaik dunia harusnya merupakan pemain yang pendiam, rendah diri dan bersahabat. Dan Messi memiliki semua karakter itu, sedangkan Ronaldo tidak memilikinya," tandasnya.
Apalagi, saat ini komisi pemilihan, tidak hanya dilakukan oleh para wartawan, tapi juga melibatkan seluruh pelatih dan kapten timnas dari 208 negara yang berafiliasi kepada FIFA. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger