Cara Gratis Mengirim FAX Melalui Internet

Rabu, 30 Maret 2011

Pengalaman mengirim FAX dengan biaya yang tergolong mahal membuat saya harus memutar otak untuk mencari cara mendapatkan yang gratis. Sebenarnya sih banyak cara untuk melakukannya, diantaranya dengan menggunakan fasilitas yang ada di windows pada komputer, hanya saja cara settingnya cukup memakan waktu dan harus menggunakan modemdari telepon rumah baru dapat mengirim. Jadi, bila anda menggunakan modem stick “USB” jangan harap bisa melakukannya.
Cara lain adalah melalui web yang dikhususkan untuk berkirim dan menerima FAX dari nomor mana saja (semua negara terdaftar). Salah satu situs yang menyediakan fasilitas ini adalah PamFax. Anda dapat mengirim FAX ke nomor mana saja (semua negara terdaftar) yang anda mau dan anda akan mendapatkan nomor khusus agar orang lain dapat mengirimkan FAX kepada anda. Hanya saja untuk dapat menikmati itu anda akan dikenakan biaya bulanan dari situs tersebut.

Pilih Yang Gratis dari PamFax

Buat anda yang tidak terlalu sering berhubungan dengan FAX atau istilahnya“sekali pake doang” silahkan mengambil opsi gratis saja. Pada kondisi ini anda sudah dapat mengirimkan 3 lembar FAX ($0.39) dan terbebas dari biaya bulanan. Lumayan bukan?
Berikut adalah tampilan di dashboard PamFax (klik untuk memperbesar).
PamFax
Untuk mengirim FAX, silahkan klik tombol “Send a Fax” kemudian pilih“Send a File”. Berikutnya silahkan anda upload file anda (doc, jpeg, png, pdf) lalu pilih “Next”.
PamFax Send Filies
Selanjutnya pilih negara tujuan anda, bila tujuan anda Indonesia, cari negara Indonesia (+62) lalu isi nomor tujuan anda, berikut dengan berita atas FAX yang anda kirim dan pilih “Next” untuk mulai mengirim.
PamFax Send Files
Itulah penjelasan singkat mengenai cara berkirim FAX gratis melalui internet . Untuk selebihnya bisa anda pelajari sendiri. Saya sendiri sudah pernah menggunakan ini untuk keperluan aktifasi keanggotaan disuatu web dengan mengirimkan data-data melalui layanan FAX di PamFax. Meskipun hanya bisa mengirimkan 3 lembar pada akun gratis, tapi lumayan untuk berhemat. Bila anda ingin menggunakan layanan ini kembali di lain waktu dan tetap ingin menggunakan yang gratisan, bisa buat akun baru lagi tentunya dengan username dan email yang berbeda.
Nah..bagaimana, tertarik untuk menggunakan layanan FAX Internet ini? Silahkan kunjungi situsnya di http://www.pamfax.com dan semoga artikelini bisa membantu anda.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger