Ubah Image, Nokia Bikin Font Nokia Pure

Rabu, 30 Maret 2011

Hai para pembaca nice blog ada info yang perlu kalian ketahui nih tentang nokia berikut artikelnya:
Nokia tampaknya semakin detil memperhatikan hal-hal ‘kecil’ seputar pendukung produknya. Salah satunya mengenai fontasi huruf, dimana Nokia berencana akan mengubah huruf-huruf yang ada di semua produk keluarannya.

Hal ini diharapkan bisa memperbaiki ‘image’ Nokia di mata konsumen dunia. Maklum, setidaknya buat sebagian pengguna Nokia, fontasi default Symbian sudah terlalu lama dipakai dan membosankan. Jadi, dengan perubahan tersebut nantinya fontasi Nokia tak akan dibilang ketinggalan jaman.
Perubahan terhadap fontasi huruf di produk Nokia dilakukan seiring langkah vendor ini untuk melakukan perbaikan pada interface Symbian-nya. Dan, pabrikan Finlandia ini akhirnya merilis fontasi ‘Nokia Pure’,  yang kini tengah dikembangkan oleh sebuah rumah desain dan tipografi di London, Inggris.
Nokia berencana memakai Nokia Pure sebagai huruf baru pada semua produk ponsel Nokia, termasuk dalam promosi-promosi produknya. Font tersebut bakal didaulat menggantikan font lama ‘Nokia Sans’. Menurut Nokia, font baru Nokia Pure terkesan bersih dan cantik. Bahkan font ini diklaim sebagai font unik untuk lingkungan digital (digital environtment).
Hanya saja, masih belum jelas apakah Nokia Pure ini akan dipakai juga dalam ponsel Windows Phone keluaran Nokia nantinya. Seperti diketahui, Windows Phone sudah memiliki karakter fontasi tersendiri.
Berikut sedikit kutipan dari Director of brand and marketing for Studio Nokia:
“Nokia Pure is a celebration of our Finnish design heritage. We wanted to give it a natural, flowing form, while creating something that is highly functional and neutral. Nokia Pure has a clarity of purpose and as little design as possible. It’s made to celebrate human creativity.”

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger