Menu RUN Hilang!

Selasa, 08 September 2009

"Ry, komputer saya kan abis kena virus ya..Terus sudah saya bersiin tu semuanya, dan komputer saya jadi bersih lagi. Tapi kenapa kotak RUN saya ga ada ya? Apa gara-gara virus? Terus ngembaliinnya gimana? Cara masuk registry editornya gimana?"
Pertanyaan tersebut terlontar dari teman saya..Dan melalui e-mail saya juga menerima cukup banyak kejadian serupa..Beginilah jawaban saya...
Jar, kamu bisa kok masuk ke registry editor tanpa melalui run. Coba buka Command Prompt, kemudian ketik aja regedit, nah, kebuka kan registry editornya? Kalo udah kebuka, cari key ini: HKEY_CURRENT_USER Software Microsoft Windows CurrentVersion Policies Explorer
Udah? Nah, sekarang cari deh tuh Value yang bunyinya NoRun (DWORD), atau StartMenuRun (String), ubah deh nilainya dari 1 jadi 0 (DWORD) dan dari Yes jadi No (String). Atau bisa juga menghapus Value-value itu. Abis itu ya tinggal logout atau restart PC kamu deh, ntar juga menu Run nya balik lagi...... Gampang kan?
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger