Bagaimana Menyembunyikan File Agar tidak Ketahuan?

Selasa, 08 September 2009

"Sebelumnya saya ucapkan selamat dulu nih sama Mas Arry, Blognya cukup bermanfaat sekali buat saya. Saya mau request trik nih mas! Selama ini kan kita menyembunyikan folder dengan cara mengklik kanan folder tersebut, kemudian dari Properties, kita klik attribute "hidden". Tapi kan, di folder Options ada pilihan "show Hidden Files and Folder", kalo di checklist, file saya jadi keliatan. sama aja boong donk!! Cara ngakalin biar file saya ga keliatan gimana mas? Thx Beraatzzz....(Andri-Via e-mail)

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih buat Mas Andri, saya senang kalau blog ini dapat bermanfaat. Jadi di sini Mas Andri pingin kalau file yang telah di hidden tidak dapat dimunculkan ya? Ada caranya kok! Oke, seperti biasa, siapkan Registry Editor, dengan cara mengklik Run dan kemudian mengetikkan Regedit
Nah, langkah selanjutnya, masuklah ke key HKEY_LOCAL_MACHINE SOFTWARE Microsoft Windows CurrentVersion Explorer Advanced Folder Hidden SHOWALL, sudah? Selanjutnya cari subkey yang berada di jendela sebelah kanan bernama CheckedValue. Caranya simpel aja kok, cukup ganti nilainya dari 1 menjadi 0, Kemudian tutup deh registry editornya...
Nah, sekarang coba Hidden sebuah file, kemudian di Folder Options, check "Don't Show Hidden Files and Folder", maka File Anda tak terlihat. Sekarang Check "Show Hidden Files and Folders", apakah masih terlihat? Tentu saja tidak... Cara mengembalikannya, cukup masuk ke key registry di atas, ganti nilainya dari 0 menjadi 1.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger