Mempercepat performa Vista basic

Senin, 24 Agustus 2009

Beberapa jam yang lalu, saya meminta pinjam Laptop Dell kepunyaan ayah saya.
dan tau apa yang terjadi ketika pertama kali membuka laptop ??

Uggggh .. lamaaaaaaaaaaaaaa banget loading nyah ... untung bulan puasa, coba enggak .. gw gadai laptop nyah ke tukang beras.

nah, karena emang niat awal pengen nge-Net .. kan gak enak lagi ngenet tiba-tiba Hang kagak jelas ... kan ntar jadi Illfill ...

saya mulai cari akal ...

1. yang saya inget adalah : Gunakan Software tweaking !

- Seperti yang di artikel saya yang lalu tentang Tweaking, saya pake AutoMz Ultimate Tweaker yang juga mendukung Vista. lalu saya juga memakai TuneUp utilities 2008
yang saya bilang sih ajib deuh .... 2 software ini adalah duo software maut buat mem-boost performa komputer anda.

oh, iya janga lupa CCleaner ... versi terbaru software ini dapat membersihkan invalid registry lebih banyak, trus berguna buat negbersihin prefecth guna mempercepat proses Booting.

2. Kurangi Semua yang tidak penting !

buka msconfig, kita pilih selective startup Lalu pilih tab Services .. Beuh .. abusing memory banget nih OS.

oh, disitu masalahnya .. keliatan kan ?? ternyata komputer Dell yang sedang saya pakai punya dua istri eh .... salah maksudnyah 2 antivirus Syamantec lagi .. langsung disable saja .. toh antivirus pada initnya hanya membebani memori.

nah, untuk service yang yang saya disable selanjutnya adalah:

Destkop Windows Session manager, Diagnostic Policy Service, Diagnostic System host, Terminal Service, dan Windows Error Reporting Service

Restart dulu deh,

3. Turunkan Harga .. eh ... turunkan kualitas penampilan

Caranya adalah .. klik kanan Computer kalo di Xp namanya MyComputer Properties

trus kalo keluar jendela baru Pilih advanced System Setting trus pada section performance
klik settings di Tab visual effect, pilih best Performance

Lalu pada tab advanced bagian Virtual Memory Pilih Custom

lalu pada textbox Initial Size Isikan 2x RAM Anda, jadi kalau ram saya 502 MB, maka saya ini 502 x 2 = 1004 MB ... trus untuk Maximum Size, isikan 4x RAM Anda .. jadi kalo RAM saya 502 MB, maka, 502 x 4 = 2008 MB ... gitu ...

restart lagi deh ..

5. Cara Selanjutnya adalah Buang Semua Beban pada saat Startup ...

Kalo ini mah cara umum bisa pakai CCleaner atau Tuneup utilities, kalo ini sih terserah anda .. kan yang pake komputer anda ...

6. Mulailah Tweaking dengan Software AutoMz Ultimate Tweaker atau tuneup Utilities
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger