Opera Rilis Browser Tercepatnya untuk Windows

Rabu, 03 Maret 2010

www.anjinggoblog.co.cc  trick dan tips komputer
Baru akhir November lalu Opera Software merilis browser desktop Opera 10.10, hari ini Opera kembali meluncurkan Opera 10.50 untuk Windows, yang disebut-sebut sebagai browser yang lebih cepat dan stabil dibandingkan Opera 10.10.


Opera 10.50 merupakan browser tercepat Opera saat ini, dengan berbagai peningkatan dari browser pendahulunya, mencakup mesin pendukungnya, mesin JavaScript Carakan (diambil dari nama aksara Jawa Hanacaraka) yang lebih baru, dan pustaka grafis yang baru bernama Vega.


Dengan dukungan tim pengembang yang cukup besar, browser ini mendukung peningkatan standar HTML5 dan CSS3, sehingga menyediakan tools yang diperlukan bagi para desainer Web untuk membuat aplikasi Web yang menarik secara visual, pada platform terbaru Opera ini.

"Opera 10.50 merupakan browser tercepat di hampir semua tes kecepatan," kata Lars Boilesen, CEO dari Opera melalui rilis yang diterima VIVAnews, Selasa 2 Maret 2010.

Tak hanya masalah kecepatan dalam memuat sebuah laman, kata Lars, antarmuka browser ini pun dirancang sedemikian untuk mudah dan cepat dalam penggunaannya. Tombol menu Opera terbaru misalnya, menggantikan tombol menu bar yang tradisional, sehingga pengguna hanya perlu menuju satu titik untuk mengakses semua fitur Opera.

Adapun fitur-fitur lainnya mencakup tab dan Speed Dial yang kini telah menjadi fitur umum suatu browser. Namun, ada beberapa fitur yang khas Opera, antara lain fitur Opera Turbo yang mampu mengkompresi suatu laman Web pada server milik Opera.

Dengan kompresi itu, pengguna akan mentransfer data yang lebih sedikit, sehingga konten Web yang diunduh akan lebih cepat sampai ke layar komputer pengguna.

Fitur lainnya, adalah Opera Unite, yang memungkinkan pengguna berbagi konten cara cepat, karena menggabungkan fleksibilitas aplikasi Web dengan kemampuan dari Web server, sehingga konten apapun mudah diunggah dan diakses oleh pengguna Opera.

Selanjutnya, ada fitur Opera Link yang mampu mensinkronisasikan Speed Dial, catatan, opsi mesin pencari dan data lainnya pada browser-browser Opera lainnya semisal browser untuk ponsel, Opera Mini.
Yang tak kalah penting, Opera 10.50 juga menyediakan mode penjelajahan pribadi (private browsing), yang mampu menghapus seluruh riwayat situs internet yang disambangi bila ia diaktifkan.

Untuk Windows Windows 7 maupun Vista, Opera versi ini juga akan terlihat menarik dengan fitur Aero Glass, serta mendukung Aero Peek dan Jum Lists. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah mengakses Speed Dial, tab, dan yang lainnya, hanya dari Taskbar.

sumber yahoo.com
Share this article :

3 komentar:

  1. wah sepertinya lebih fresh...
    patut dicoba nantinya, kemajuan yang memberi manfaat buat kita semua.
    sukses sobat!

    BalasHapus
  2. kerennn gan
    langsung deh menuju TKPPPnya broww

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger