eCRP 1.4, Motor Listrik Pertama Italia

Kamis, 02 Juni 2011

CRP Racing, perusahaan konstruktor kendaraan bermotor bertenaga listrik asal Italia yang berdiri sejak 2006 memperkenalkan motor listrik terbarunya yakni eCRP 1.4. Kendaraan roda dua ini diklaim sebagai motor elektrik pertama buatan Italia.

Seperti dikutip dari TG Daily, Selasa 19 April 2011, motor ini memiliki bobot yang sangat ringan yakni hanya 350 pound atau sekitar 158 kilogram. Untuk dayanya, motor ini diperkuat oleh modul baterai lithium-polymer 7,4kWh dan motor dual DC.


Motor listrik itu bisa mencapai kecepatan 60 mil per jam (sekitar 96,5 kilometer per jam) dalam 3,2 detik. Adapun kecepatan maksimumnya mencapai 136 mil per jam atau sekitar 218 kilometer per jam.

Motor itu dilengkapi pula dengan sistem pencatat data yang bisa merekam informasi pada suspensi depan dan belakang serta katup gas, mengukur voltase yang masuk dan keluar dari kontroler, serta memantau tingkat suhu dari kendaraan yang bersangkutan.

Data yang direkam kemudian akan dikombinasikan dengan fasilitas GPS untuk mencatat kecepatan dan akselerasi secara langsung. Ini memungkinkan tim balap membuat strategi balap yang lebih baik.

Meski sudah diproduksi, CRP Racing hanya menyediakan eCRP 1.4 untuk disewakan dan untuk kebutuhan balap. Biaya sewanya mulai dari US$7.200 atau Rp62 juta per balapan yang umumnya berlangsung selama 3 hari.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger