Mencegah Kehilangan File

Jumat, 24 September 2010

Sebagai pengguna komputer pernahkah kita kehilangan file-file penting ? pertanyaan yang mungkin sebagian besar pasti menjawab “ya” .bagaimana kita mecegah nya …

Penyebab paling umum hilang nya file atau document user adalah penghapusan yang tidak sengaja,semua orang pasti mengalaminya.terkadang kita menghapus file yang salah atau kita menghapus file yang dikira tidak dibutuhkan lagi tetapi kita baru sadar bahwa ternyata sangat membutuhkan nya.


Jadi,apa yang harus kita lakukan,berikut sedikit Trick mudah-mudahan bisa membantu User mencegah kehilangan Filenya :

Hapus recycle bin satu bulan atau dua bulan sekali

Tidak ada salah nya kita untuk menyimpan document atau file yang telah kita hapus pada recycle bin untuk beberapa waktu misalnya satu bulan atau lebih,hal ini untuk mencegah bila kita membutuhkan file tersebut kita tinggal melakukan restore pada recycle bin.












Membuat template

Cara terbaik untuk menghindari penggantian suatu file adalah dengan membuat template,hal ini sangat penting karena ketika kita membuka file kemudian kita edit dan kita simpan maka document lama akan otomatis berubah dengan isi file yang baru.













Backup data secara Continue

Cara ini wajib dilakukan disarankan melakukan backup data secara berkelanjutan karena Komputer sewaktu-waktu bisa mengalami kerusakan.

Sekian dulu tips nya semoga bermanfaat.

www.anjinggoblog.co.cc
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger