Menjajal Vista Yang Anti-Pembajakan

Selasa, 03 November 2009

Mau mencoba vista sebelum membelinya? Sekarang Microsoft membuka layanan online untuk “test drive” system operasi terbarunnya, Windows Vista. Layanan ini utamannya menunjukkan betapa Vista sudah dilengkapi dengan peranti anti-bajak dan anti-pemalsuan. Pengguna bias mengakses preview Vista di situs test drive Windows.

Menurut Cori Hartje, direktur perusahaan Genuine Software Initiative (GSI), test drive ini dibuat untuk menunjukkan kepada para pengguna bahwa Vista hanya bisa beroperasi jika pengguna memakai orisinal system operasi tersebut.


Meskipun saat menjajal vista pengguna tidak dapat mengunduh Vista dari situs Microsoft, namun beberapa peranti akan di install secara local ke mesin computer pengguna. Tujuannya supaya mesin tersebut bisa berkomunikasi dengan situs test drive. Sebagai informasi, saat melakukan test drive, situs akan memeriksa spesifikasi hardware pengguna dan akan melakukan evaluasi upgrade apa yang kirannya diperlukan supaya Vista bisa berjalan pada mesin tersebut. Selain preview Vista, Microrsoft juga menambahkan preview gratis untuk office 2007 bagi penggunannya.

Saat ini, masalah pembajakan masih isu utama yang dihadapi oleh Microsoft. Microsoft juga meluncurkan program Windows Genuine Advantage untuk mencegah masalah pembajakan. Program tersebut mengharuskan pengguna Vista untuk mengaktifasi produk mereka paling lambat 30 hari setelah mereka menginstal Vista pada mesin mereka. Sebelum melakukan aktifasi nomor produk, mereka hannya akan mencicipi beberapa fungsi saja pada vista. Apa yang dilakukan oleh Microsoft memang terkesan ekstrim. Tapi menurut Hartjie, ada banyak orang yang mau bersusah payah untuk mencari versi Windows bajakan yang berkualitas bagus.

Informasi lengkap mengenai layanan preview ini bisa diintip di http://www.microsoft.com/windows/products/windowsvista/preview.mspx.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger