MENGHILANGKAN TANDA ANAK PANAH PADA SHORTCUT

Minggu, 19 Juli 2009

Setiap anda membuat sebuat shortcut pasti ada tanda anak panah kecil di sebelah kiri bawah icon shortcut tersebut. Anda bisa menghilangkan anak panah tersebut agar tidak mengganggu penampilan icon shortcut anda.
Untuk menghilangkan tanda anak panah tersebut , anda harus mengedit registry yang ada pada menu registry editor (regedit). Registry adalah tulang punggung dari sebuah system operasi windows, di dalam registry inilah terdaftar setingan-setingan dari system windows anda. Tidak hanya setingan-setingan windows, tetapi juga entry-entry software yang beroperasi pada system windows anda semuanya terdaftar dalam system registry ini.
Karena itu registry merupakan system vital, dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian dalam memodifikasinya, jangan sampai anda salah memasukkan entry atau value karena akibatnya bisa fatal. Jika terjadi kesalahan, anda dapat menggunakan system restore untuk mengembalikan windows anda kekondisi semula.
Demikian gambaran singkat tentang system registry. Untuk mengenal system registry secara lebih mendalam anda dapat membaca buku-buku mengenai system registry yang banyak beredar dipasaran. Berikut langkah-langkah untuk menghilangkan tanda anak panah pada shortcut:

  1. Masukke jendela registry editor dengan mengklik menu start – run
  2. Pada tab open ketikan “regedit”, kemudian klik OK
  3. Setelah anda masuk ke jendela registry editor (regedit), masuklah ke HKEY_CLASSES_ROOT kemudian cari tulisan Inkfile, pada jendela sebelah kanan cari volue isshorcut kemudian klik kanan volue isshorcut tersebut dan pilih menu rename, setelah itu rubah namanya menjadi isshorcuts
  4. Setelah itu masuklah ke HKEYCLASSES_ROOT kemudian cari tulisan piffile, jika sudah cari value Isshorcut yang terletak di jendela sebelah kananya, kemudian lakukan hal yang sama dengan mengganti namanya menjadi Isshorcts
TIPS:

Agak sulit dan butuh kejelian mencari key inkfile ataupun piffile mengingat dalam registry editor terdapat ribuan keys yang terkadang namanya memiliki kemiripan. Untuk itu saya mempunyai tips untuk mempermudah pencarian anda bisa meng-klik menu edit – find (CTRL+F) yang akan memunculkan menu pop up find.
Kemudian pada tab find what ketikan nama keys yang anda ingin cari, setelah itu klik tombol fins next
Sumber : buku “rombak total XP anda” karya ERI BOWO
Share this article :

2 komentar:

  1. saya sudah mencuba trik yang sida dipaparkan tapi masih tidak bisa ,.......Icon Shortcur masih ada ..

    BalasHapus
  2. @2763954650134418697.0
    coba 1X lagi dech,.,.
    pasti berhasil

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger