Sinyal Guardiola Tinggalkan Barca Menguat

Jumat, 01 April 2011

Kebersamaan Pep Guardiola dengan Barcelona sepertinya tak akan berlangsung lebih lama lagi. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu telah mengisyaratkan akan segera meninggal Camp Nou. 

Guardiola kemungkinan besar akan meninggalkan Barcelona pada 2012 mendatang. Kepergian pelatih berusia 40 tahun dikabarkan tak lepas dari kehadiran Presiden baru Barcelona, Sandro Rosell.

"Saya pikir waktu saya di Barcelona akan berakhir," kata Guardiola seperti dilansir www.livesoccertv.com, Jumat, 1 April 2011.

"Saya baik-baik saja di sini namun saat Anda berada di klub seperti Barcelona, Anda tidak akan bisa bertahan terlalu lama," lanjutnya.

Guardiola merupakan pelatih yang fenomenal. Setelah menggantikan tempat Frank Riijkard in 2008 lalu, pelatih kelahiran 18 Januari 1971 itu telah berhasil mempersembahkan 8 gelar juara bagi Barcelona.

Musim depan akan menjadi tahun keempat secara berturut-turut bagi Guardiola bersama Barcelona. Menurutnya, jangka waktu itu sudah terlalu lama bagi klub dalam mepertahankan seorang pelatih.

"Klub harus punya keberanian lebih untuk mempertahankan pelatih selama itu, karena pemain akan merasa bosan dengan pelatihnya dan begitu juga sebaliknya," kata Guardiola.

Meski demikian, Guardiola tak akan menghianati Barca. Dia mengaku tak akan membicarakan kontrak dengan tim manapun selama kontraknya dengan Barcelona masih berjalan.

"Namun ketika saatnya tiba, saya akan berterimakasih kepada klub untuk semua sukses yang saya raih dan untuk telah membuat saya kuat. Setelah itu, tergantung ke mana perasaan saya nanti," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger