Terry Jadi Kapten Inggris Lagi

Minggu, 20 Maret 2011

timnas Inggris sempat dicopot dari lengan John Terry. Kini, setelah setahun berlalu, ban kapten tersebut kembali jadi milik bek Chelsea tersebut.

Terry dilengserkan dari jabatan kapten The Three Lions pada awal Februari 2010 setelah skandal perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel terungkap ke publik. Fabio Capello kemudian menunjuk Rio Ferdinand sebagai pengganti Terry.

Setahun berselang, Capello memutuskan untuk mengembalikan Terry ke posisi kapten. Pelatih asal Italia ini merasa hukuman untuk Terry terkait skandal perselingkuhannya sudah cukup.

"Setelah apa yang terjadi, saya memutuskan bahwa John Terry, setelah satu tahun dihukum, akan jadi kapten secara permanen," ungkap Capello, seperti dilansir Reuters.

"Dia adalah pemimpin tapi kadang-kadang pemimpin bisa membuat kesalahan--buka cuma dia tapi juga saya, Anda, semua orang. Saya pikir satu tahun masa hukuman sudah cukup," terangnya.

"Dia menyadari kesalahannya dan dia sudah belajar dari kesalahannya. Dia akan menjadi kapten yang sangat penting bagi kami karena saat saya memilihnya, saya tahu dia adalah pemimpin. Dia adalah kepribadian terbesar di ruang ganti," urai pelatih 64 tahun ini.

Terry akan menjalankan tugas pertamanya sejak diangkat kembali menjadi kapten dalam laga kualifikasi Euro 2012 melawan Wales pada 26 Maret mendatang. Sementara Ferdinand kemungkinan akan absen dalam laga tersebut karena masih berkutat dengan cedera betis.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger