Penalti Lampard Bawa Chelsea Bekap MU

Rabu, 02 Maret 2011

AFP/Adrian DennisBeritabola.com London - Chelsea menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Manchester United musim ini. Penalti Frank Lampard membawa The Blues unggul 2-1 atas The Red Devils, yang menyudahi laga dengan 10 pemain.

Bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Rabu (2/3/2011) dinihari WIB, MU mampu unggul dulu lewat gol Wayne Rooney. Tetapi, Chelsea berbalik unggul berkat gol David Luiz dan Lampard.

MU menyudahi laga dengan 10 pemain usai Nemanja Vidic mendapat kartu kuning kedua di injury time akibat melanggar Ramires. Di babak pertama, Vidic dikartu kuning karena melanggar Michael Essien.

Ini adalah kekalahan kedua MU di Liga Inggris musim ini setelah sebelumnya mereka kalah dari Wolverhampton Wanderers. MU tetap di puncak klasemen Premiership dengan nilai 60 dari 28 laga. Tapi posisi MU rawan didekati Arsenal yang mengoleksi 56 poin dari 27 laga.

Jalannya pertandingan
Pada laga ini, Chelsea menempatkan Fernando Torres dan Nicolas Anelka sebagai duet ujung tombak. Di kubu sebaliknya, MU menampilkan Wayne Rooney bertandem dengan Javier Hernandez.

Setelah sempat buntu beberapa saat, MU memecah keheningan dengan gol Rooney di menit 30. Menguasai bola di luar kotak penalti, Rooney melepas tembakan keras nan akurat menembus jala Petr Cech. 1-0 buat MU.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan di menit 40 saat terjadi kemelut di mulut gawang MU. Akan tetapi, tendangan Branislav Ivanovic bisa ditepis Edwin van der Sar dan lalu disapu oleh Nemanja Vidic.

Dua menit kemudian, Florent Malouda mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Tetapi tendangan itu pelan saja dan mudah dijinakkan Van Dan Der Sar.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, Chelsea sukses menyamakan skor jadi 1-1. Berawal dari umpan silang Michael Essien, bola di-flick dengan kepala oleh Ivanovic dan Luiz dengan tenang menjebol gawang MU.

Rooney! Pada menit 74, Rooney memetik sebuah peluang. Dikawal Luiz, Roo masih bisa membalikkan badan dan menembak, tetapi Cech masih bisa membendungnya.

Menit 77, Chelsea mendapat hadiah penalti usai Yuri Zhirkov dilanggar Chris Smalling di kotak terlarang. Lampard dengan sempurna menceploskan bola ke gawang MU dan The Blues kini unggul 2-1.

Zhirkov kembali mengancam gawang MU di menit 81. Kali ini, sepakan pemain Rusia itu bisa dibelokkan oleh kaki Vidic, membentur tiang dan keluar. Andai tidak, bisa dipastikan akan menjadi gol.

Di saat MU bernafsu mengejar ketertinggalan, mereka justru harus kehilangan Vidic yang diusir wasit. Bek Serbia itu menarik jatuh Ramires tepat di luar kotak penalti MU.

Akhirnya, skor 2-1 buat keunggulan Chelsea pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Martin Atkinson.

Susunan pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, David Luiz (Bosingwa 81), Terry, Cole, Essien, Lampard, Ramires, Anelka (Drogba 61), Torres, Malouda (Zhirkov 71)

Man Utd: Van der Sar, O'Shea, Smalling, Vidic, Evra (Fabio 81), Fletcher, Carrick, Scholes (Giggs 70), Nani, Hernandez (Berbatov 70), Rooney (dtc/arp)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NICE BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger